Anda ingin membuat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini

Minggu, 11 Desember 2011

APA ITU IRC???

IRC merupakan aplikasi internet yang memungkinkan kita berkomunikasi secara real time.Real time artinya seketika atau saat itu juga. Pesan yang kita sampaikan pada orang lain akan diterima dan dibalas pada saat itu juga. Berbeda  dengan e-mail, komunikasi dengan IRC bisa terjadi apabila kita dan lawan komunikasi kita sama-sama terhubung ke internet pada saat yang bersamaan. Karena berlangsung pada saat bersamaan , IRC memungkinkan kita bercakap-cakap dengan orang lain melalui internet dengan menggunakan tulisan.
                Berkomunikasi  dengan menggunakan IRC disebut dengan chatting . Sedangkan  orang yang melakukannya disebut  dengan chatter.  Chatting menjadi kegiatan yang mengasyikkan karena kita dapat berkomunikasi secara real time dengan orang lain dengan biaya yang murah. Kita  dapat bertemu dengan orang dari berbagai belahan dunia dan dari berbagai latar belakang.  Chatting dapat kita manfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga yang jauh, apabila kiat berkomunikasi melalui telepon pasti biayanya mahal.
                Untuk dapat chatting, kita memerlukan koneksi ke internet ditambah dengan program chatting. Program chatting dapat digantikan dengan website yang menyediakan fasilitas chatting. Beberapa  program chatting yang ada saat ini adalah Mirc, Pirch, Virc, Yahoo Messenger, dan sebagainya. Sedangkan bila kita chatting dengan fasilitas website,  kita dapat menggunakan beberapa website yang menyediakan fasilitas tersebut, antara lain: boleh.com (www.boleh.com),  plasa.com (www.plasa.com), dan sebagainya.  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms